Alex Noerdin Hadiahi Selebgram Aishwa Umroh Sekeluarga

PALEMBANG, BSN – Acara Talkshow Sholawat  bersama selebgram balita Aishwa Nahla di Gramedia World, Minggu (3/6) ramai dihadiri warga Palembang, tak terkecuali Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Saking senangnya dengan talenta yang dimiliki Aishwa, Gubernur sampai menghadiahinya umroh satu keluarga.

Alex memberikan hadiah umroh kepada aishwa dan keluarga sebagai bentuk apresiasinya agar kedepan anak-anak lainnya dapat meniru salah satu bakat kepintaran Aishwa tersebut. Aishwa menjadi salah satu balita Bershalawat yang dijumpai oleh Gubernur dengan usia yang hampir genap empat tahun. Berkat bakatnya Aishwa telah diundang ke berbagai stasiun tv swasta.

Alex Noerdin mengatakan dengan adanya balita seperti Aishwa bisa berdampak positif bagi generasi karena bisa memotivasi anak – anak lainnya serta menciptakan Aishwa-Aishwa yang lain sebagai bentuk syiar bagi umat Islam khususnya di wilayah Sumsel.

Mengenai syiar Islam di Palembang sendiri jelas Alex, Pemprov saat ini sedang membuat salah satu masjid termegah di Indonesia yang berada di Jakabaring. Bila sudah dibangun akan menjadi pusat keberagaman umat Islam tercantik di Asia.

“Aishwa menjadi salah satu bintang terang yang menyinari bumi di saat sekarang bumi penuh dengan kekerasan masalah yang dibuat oleh manusia, Insya Allah dengan tercermin Aishwa ini umur belum genap lima tapi sudah melantunkan shalawat luar biasa,” ungkap Alex.

Alex melihat bahwa dengan didukungnya faktor lingkungan serta dukungan dari keluarga dapat menjadikan manusia bisa berbuat baik. Salah satu contoh telah diperlihatkan oleh Aishwa dan bisa ditiru khususnya untuk di lingkungan provinsi Sumatera Selatan yang skalanya lebih besar harus berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Aishwa yang tinggal di besarkan di lingkungan pondok pesantren setiap hari mendengarkan orang shalawat pada umur 3 tahun waktu itu dan sekarang 4 tahun sudah bisa, nah disini kita bisa melihat kalau sebenarnya semua manusia awalnya tidak ada yang jahat namun lingkungan lah yang menyebabkan salah manusia untuk tidak berbuat baik,” ujar Alex.

Selain mengikuti Talkshow hingga selesai, Gubernur Sumsel tersebut tak menyia-nyiakan waktu berkeliling melihat deretan buku-buku Islami yang terpajang rapi di rak-rak lemari. Sesekali, ia pun berhenti, membuka beberapa buku dan membacanya sekilas. Bahkan Pelopor Sekolah Gratis itu juga menyempatkan membeli beberapa untuk dibacanya guna menjadi panduan sebagai referensi pendidikan Islami untuk dirinya.(ril/el)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.