De Jakabaring, Hadirkan Wisata Selfi 3D Yang Ciamik

Diresmikan Gubernur Sumsel dan Rektor Universitas Bina Darma

PALEMBANG, BSN – Bagi anda warna Sumsel kini telah hadir wisata objek foto 3 dimensi (3D), yakni De Jakabaring yang terletak di Kompleks Gedung Graha Teknologi Jakabaring pada Kamis (14/6).

Destinasi wisata ini diselenggarakan oleh menejemen Universitas Bina Darma (UBD) bekerjasama dengan Pemprov Sumsel

Sedikitnya ada 34 objek foto yang bisa digunakan antaranya menampilkan gambar suasana di tengah lautan, arena pertandingan hewan buas, lumba-lumba, panjat tebing, motor balap,  kebun binatang bahkan zombi.

Wakil Rektor II UBD, Dr Sunda Ariana, MPd, MM mengatakan, De Jakabaring ini memberikan suguhan menarik dengan berbagai spot selfie yang akan menghibur pengunjung. “Tiket masuknya hanya Rp25 ribu untuk satu orang. Moment libur lebaran ini akan buka dan siap mengisi waktu liburan keluarga,. Kalau kapasitas gedung sebanyak 200orang,  fasilitas akan kita perbaiki seperti ac,  penerangan, toilet dan sebagainya,” katanya usai soft launching,belum lama ini.

Dikatakan, memang sudah lama berniat membangun kawasan ini dengan menambah destinasi wisata yang unik. Maka itu moment lebaran ini sangat tepat  De Jakabaring dibuka untuk umum. “Persiapannya sangat singkat, hanya satu minggu. Ke depan akan terus kita perbaiki dan diperindah. Bahkan beberapa spot akan diganti agar tidak bosan,” jelasnya.

Rektor Universitas Bina Darma Prof H Buchori Rahman Msi mengatakan De Jakabaring dibuka untuk menambah wahana hiburan bagi wong Sumsel,  “ini usaha yang memerlukan imajinasi dari universitas, terimakasih atas kesediannya gubernur untuk menghadiri soft opening kegiatan tersebut. Kami berharap destinasi ini memberikan manfaat positif dan nilai edukasi bagi pengunjung,”jelasnya

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Kadisbudpar Sumsel Irene mengatakan masih ada 70hari jelang asean games agar fasilitas tersebut segera bisa diperbaiki dan dilengkapi. “Insya Allah De Jakabaring menjadi wisata berfoto yang ciamik bagi masyarakat, terutama yang suka berswafoto karena De Jakabaring unik,  menampilkan panorama gambar yang menawan dan tidak membosankan.  Hanya saja fasilitasnya harus makin ditingkatkan agar pengunjung nyaman,”jelasnya.

Salah satu pengunjung Ribut warga Plaju mengatakan sangat antusias dengan gambar 3D yang dihadirkan De Jakabaring,  “gambarnya lucu dan apik jadi betah berselfi ria, “katanya.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.