Gedung Perkantoran “Horor” Nyaris Ambruk, Tetap Dibiarkan Terlantar

PALEMBANG, BuanaSumselNews.com – Betapa sayangnya. Ternyata aset gedung perkantoran bekas kantor Departemen Kehutan Sumatera Selatan, nasibnya seperti rumah hantu. Masih berdiri tapi ditelantarkan seperti gelandangan yang tak terurus.

Kantor yang berdiri di Jalan Anwar Sastro itu sudah puluhan tahun tak difungsikan sebagai kantor pemerintahan. Sejak meletusnya reformasi tahun 1998 silam, perkantoran itu ditinggal dan tak dimanfaatkan lagi. “Kondisinya sangat menyedihkan, Pak,” ujar Sarmin, petugas yang menunggu kantor tersebut, kemarin (Senin, 8/10/2018).

Dari pemantauan BuanaSumselNews.com di lapangan, kondisi fisik materialnya yang terdiri dari kayu hancur itu, sudah hancur berantakan. Bahkan sebagian material sudah ada yang berjatuhan ke lantai.

 

Saat pemerintahan Gubernur Sumsel H Ramli Hasan Basri tahun 2000, perkantoran itu dipinjam pakai DPD HIPWI Sumsel hingga 2016. Karena ada alasan akan direnovasi, DPD HIPWI hengkang dari tempat itu. Namun hingga saat ini perkantoran tersebut dibiarkan terlantar tanpa ada perbaikan sama sekali.

Apabila gedung “seram” perkantoran itu tetap dibiarkan seperti itu, akan , merusak keindahan gedung perkantoran yang ada di sebelahnya, Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang. Selain itu, terdapat kantor Dinas Pertanian Sumatera Selatan. Bahkan tak jauh dari kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. (sirlani)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.