SIT Auladi Pakjo Palembang Ajak Siswa Berbagi Kasih

PALEMBANG, BSN – Sudah menjadi agenda tahunan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Auladi Pakjo Palembang dibulan suci Ramadan dalam kegiatan bebrbagai kasih.  Siswa saling menyumbang beberapa pakaian bekas serta bantuan uang. Dimana baju bekas dan uang yang terkumpul ini, dijadikan sebuah sembako lalu dijual kembali kemasyarakat dengan harga murah.

Ketua Panitia SIT Auladi Azran Arief Parena mengatakan,  dalam mengisi kegiatan bulan suci ini, pihaknya sudah lama mengumpulkan beberapa bantuan dalm kegiatan bantuan Bakti Sosial (Baksos) ini. Sebab ini sudah menjadi agenda sekolah yang ke 7 setiap tahun. “Dana yang didapat dari donatur orang tua siswa serta siswa berjumlah Rp 23 juta. Uang tersebut kita belanjakan sembako dengan nilai Rp 75.000, kemudian kita jual kembali ke masyarakat dengan harga Rp 35.000,’ katanya.

Lanjutnya, Dalam baksos juga turut mengajak kalangan dari tingkat TK dan SD Auladi dalam saling berbagai ini. “Harapan kita adanya baksos bisa saling berbagai, baik yang kurang mampu maupun generasi tahfizh. Sebab berbagi itu sangat indah. Tahun ini sumbangan sedikit lebih banyak dari tahun sebelumnya. Doakan saja kegiatan ini bisa berjalan setiap tahunnya serta lebih banyak lagi baksosnya,”harapnya.

Perlu diketahui dari dana yang terkumpul pada tahun ini ada 310 paket sembako. Dimana ada 3 kilogram (kg), beras 1 kg, tepung terigu 2 kg, minyak gorenga dan gula 1 kg. Ada sebagian sembako ini diberikan rumah tahfizh dengan gratis. Tidak hanya itu ada beberapa alat tulis dan pakaian layak pakai dijual dengan harga murah meriah. “Berhubung momennya Ramadan, makanya kita ingin berbagai baik dengan kalangan kurang mampu ataupun dengan masyarakat disini,” pungkasnya (hb)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.